Sabtu, 07 Agustus 2010

KATA SAMBUTAN MAHASISWA BARU UNAND 10/11

KATA SAMBUTAN

Bismillahirahmanirahim
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Puji syukur kita sampaikan ke hadirat Allah SWT sehingga pada detik ini kita masih dikaruniakan bermacam-macam nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Shalawat dan Salam teruntuk baginda Rasulullah Muhammad SAW.
Pertama kami ingin menyampaikan selamat kepada kawan-kawan para mahasiswa baru angkatan 2010 atas keberhasilannya melewati persaingan yang sangat ketat dalam meraih tempat belajar di universitas ini. Kami percaya bahwa tentunya kawan-kawan akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill. Kami berharap agar kawan-kawan dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di universitas ini.
Kedepannya dalam melewati masa studi di kampus ini, membagi waktu akan menjadi faktor penting bagi kawan-kawan supaya dapat melakukan proses pembelajaran secara utuh dan menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler yang telah terstruktur dan terencana dengan baik, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unand akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, kawan-kawan bisa secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut. Tentunya, baik Unit kegiatan mahasiswa di universitas maupun tingkat fakultas akan menjadi salah satu pilihan kawan-kawan untuk bisa belajar berorganisasi dengan suasana yang dipenuhi dengan kekeluargaan.
Kami percaya bahwa kawan-kawan masuk ke Unand ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Dan mungkin saja salah satu dari tujuan kawan-kawan tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain kami mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, kami berharap kawan-kawan dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli. Ketika kawan-kawan sudah duduk di bangku Universitas ini, besar harapan kami kawan-kawan mampu menjadi problem solver dari berbagai masalah yang tengah dihadapi bangsa kita.
Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas kita di kampus yang sama-sama kita banggakan ini. Terakhir kami sampaikan kepada kawan-kawan selamat berkarya dan berkontribusi nyata.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Edi Kurniawan
Presiden Mahasiswa Unand 2010/2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar